Kadis DPMD Luwu Monitoring Penyaluran BLT DD Bulan ke IV Desa Tobia

Luwu, Kabardedikan.com — Untuk memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar, Kadis DPMD Kabupaten Luwu H.Bustam, melakukan monitoring Penyaluran BLT DD tahap I bulan ke IV di Desa Tobia, Kec.Ponrang Selatan, Kab.luwu, Senin, 26/07/21.

Kadis DPMD H.Bustam berharap bantuan BLT dana Desa yang diterima oleh masyarakat Desa Tobia, tersalur pada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran.

H.Bustam juga menghimbau kepada penerima BLT agar mematuhi aturan terkait pelaksanaan PPKM agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Menaati aturan) sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga program BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) dari Pemerintah bisa di manfaatkan dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini.”tuturnya.

Sekdes Tobia Albar yang mewakili kades yang berhalangan hadir menjelaskan kepada kabardedikan.com, sebanyak 71 KPM warga yang menerima BLT DD dengan besaran uang yang diterima Rp 300 ribu per KPM

Menurutnya, besaran dana dibayarkan Rp 300 ribu per KPM ini untuk tahap I bulan ke IV (empat) yaitu bulan April.

“Penyaluran BLT DD kami dilakukan dengan tetap perketat protokol kesehatan dengan wajib cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak,” jelas.

Penyaluran tersebut dihadiri langsung Kadis DPMD Luwu H.Bustam, selain itu juga dihadiri Sekdes Tobia, Babinsa, Kanit intelkam polsek Ponrang Bripka Asdar, BPD, dan Para pendamping Desa.(Kompo)