Pemdes To’balo Salurkan BLT DD Tahap I Bulan Ke Lima

Luwu, Kabardedikan.com — Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa di Desa To’balo Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu, tahap I untuk Bulan Mei Tahun 2021 telah dilaksanakan Pemerintah Desa bertempat di Kantor Desa. Jumat (16/07/2021)

Hadir pada penyaluran tersebut Kades Tobalo H.Basri Sakuta, Camat Ponrang selatan Uparuddin, SH, Kapolsek IPTU Supriadi, SH dan Babinsa memonitor langsung jalannya proses penyaluran tersebut.

Penyaluran BLT DD merupakan salah satu yang menjadi perencanaan Pemerintah Desa untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. 

Kepala Desa H.Basri Sakuta menyampaikan bahwa   Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap 1 bulan ke Lima Tahun 2021 di Desa Tobalo  berjumlah 95  KPM, besaran yang diterima Rp.300 ribu per KPM

” Kepada penerima BLT-DD ,  agar bisa memanfaatkan bantuan  dengan sebaik baiknya.  Uang bantuan  BLT DD bukan semata mata  untuk selamanya , jadi terbatas, mohon dengan hormat bapak ibu masyarakat penerima BLT DD bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,”ucap Kades H.Basri Sakuta

Lebih lanjut  Kades  juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Mei 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Menurutnya dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari  dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Tobalo untuk  tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin Tobalo yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat, Mudah mudahan di tahun 2021 pandemi virus ini segera berlalu.” pungkasnya.(Kompo)