BLT DD tahap 1 Bulan ke 3 Disalurkan Pemdes Mario, Ini Pesan Kades

Luwu, Kabardedikan.com — Pemerintah Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu kembali melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke 3 bulan Maret tahun 2021, acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa dan menerapkan protokol kesehatan, Jumat, 16 Juli 2021.

Dalam penyaluran di hadiri oleh Kepala Desa Muhlis dan Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Dusun, dan seluruh masyarakat penerima manfaat.

Kades Mario Muhlis menyampaikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat miskin yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.”kata muhlis

Adapun jumlah penerima BLT-DD bulan ke-3 Tahap I tahun 2021 ini sebanyak 137 orang penerima, jumlah ini masih seperti pada jumlah penerima di bulan ke 1 dan 2 sebelumnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak terkait yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyaluran BLT-DD ini dengan lancar.Dengan adanya pemantauan oleh semua pihak, kita berharap bahwa penyaluran nya benar-benar tepat sasaran”, tegas Muhlis

Lanjut Muhlis Alhamdulillah kita bersyukur karena ada tambahan penerima BNPT, kepada warga yang menerima BLT DD yang keluar namanya menerima BNPT harus memilih salah satunya.

Selain itu Muhlis juga menyampaikan kepada warga desa Mario yang belum melunasi PBB agar membayar, PBB kewajiban kita sebagai warga negara yang baik taat pajak.

Muhlis menambahkan,dalam penyaluran tersebut berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tutup Muhlis.(Basnawir)