Wawali Palopo Hadiri Kegiatan Donor Darah Yang Di gelar PT Pegadaian Cabang Palopo

Palopo, kabardedikan.com — Wakil walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menghadiri kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian Cabang Palopo. yang dilaksanakan di warkop kampung pisang di kelurahan Boting kecamatan Wara. Rabu 14 Juli 2021.

Menurut Wawali dirinya selaku pemerintah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosial donor darah yang akan sangat membantu masyarakat akan kebutuhan darah khususnya di Kota Palopo.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkannya. Semoga setiap tetes darah menjadi ladang amal dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkap Wawali.

Wawali juga berharap kegiatan Bhakti sosial seperti donor darah atau kegiatan sosial lainnya, dapat dilaksanakan secara rutin, bukan hanya dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan namun masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Pimpinan cabang PT. Pegadaian Cabang Palopo Yohanes Kumanireng dikesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wawali Palopo pada kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh PT . Prgadian.  Dimana untuk kegiatan kali ini  melibatkan organisasi pemuda dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading.

Lanjut Yohanes pelaksanaan donor darah tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Palopo dan wilayah sekitarnya hal itu juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

” kegiatan donor darah ini juga bertujuan membantu RSUD Sawerigading dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama pandemi Covid-19.” Ucap Yohanes.

Diketahui kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan selama dua hari Selasa – Rabu 13-14 Juli 2021 dengan target peserta Donor 100 orang dan dilaksanakan bertahap dengan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat.(evi)