Hadir Di Pencanangan KSB Kab.Luwu,Kadis Sosial Palopo : Model Kampung Siaga Bencana Yang Luar Biasa

Luwu, Kabardedikan.com — Pencanangan Kampung Siaga Bencana yang diadakan oleh Kemensos RI yang berpusat di Kec.Ponrang Kab.Luwu,dihadiri pula Kadis Sosial Kota Palopo Awaluddin,S.Sos.,M.Si,Minggu (04/05/2021) pukul 14.00 WITA.

Dinas Sosial Kota Palopo membawa sepuluh perwakilan yang masing-masing Kadis Sosial Kota Palopo,Dua Kepala Seksi, Kepala Bidang dan enam orang Tagana Kota Palopo.

Ditemui oleh awak kabardedikan.com di Lokasi pencanangan KSB,Kadis Sosial Kota Palopo Awaluddin menyampaikan kesannya,”Sangat luar biasa karena ini menghimpun beberapa kejadian,dan model kampung KSB ini sangat luar bisa mengolaborasi semua aspek dan bisa melibatkan beberapa OPD tertentu.
Terutama bagaimana bisa memberi kesiapan kepada masyarakat ketika terjadi bencana,mereka tidak panik.

Lanjut Awaluddin,”dan program ini juga membuka pintu-pintu masuk anggaran karena ada beberapa OPD besar yang bergabung seperti Pendidikan, Sosial,PUPR, Pariwisata,karena ini menjadi model yang akan di kunjungi orang ketika ada simulasi mitigasi bencana.”

“Dan insyaallah tahun depan 2022,kita upayakan Kota Palopo bisa mengadakan pencanangan KSB karena tadi saya sudah koordinasi dengan Kasubdit Kesiapsiagaan dan mitigasi “harapnya.

” Berkat bimbingan dari Bapak Walikota Palopo yang selalu mengarahkan kami, selalu memberi nasehat-nasehat untuk selalu berkomunikasi dengan pusat/provinsi .”pungkas Awaluddin. (Evi Kariani)