Dinas Sosial Pinrang Mengikuti Pencanangan Kampung Siaga Bencana Di Kab.Luwu

Luwu, kabardedikan.com — Kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Bencana (KSB) tahun 2021 yang berpusat di Kab.Luwu di hadiri semua Dinas Sosial yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan Pencanangan KSB dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Mitigasi,Iyan Kusmadiana,Kadis Sosial Prov.Sulawei Selatan Muh .Hasan Basri Ambarala.

Dinas Sosial dari Kab.Pinrang membawa rombongan peserta sekitar 23 orang.

“Sudah menjadi program pusat menyangkut Kampung Siaga Bencana (KSB) tentunya harapan kami dari kabupaten untuk dikembangkan dengan melakukan koordinasi ke provinsi dan pusat.”ucap Kadis Sosial Pinrang Muh.Rusli.

“Kami juga Kab. Pinrang turut serta mengusulkan kesiapan menerima KSB untuk di canangkan di Kab.Pinrang,kami sangat antusias untuk menjadi tuan rumah.”

“Kami anggap dampak kesiapsiagaan ini sangat penting ,harus siap, selalu siap datangnya bencana karena bencana tidak pernah koordinasi dengan manusia.”paparnya ketika di temui awak kabardedikan.com di lokasi kegiatan.

Dimana tujuan dari kawasan siaga bencana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan resiko bencana, membentuk jejaring siaga bencana berbasis masyarakat ,dan mengorganisasikan masyarakat terlatih siaga bencana”
tutup Muh.Rusli (Evi Kariani)