Danramil 06/Wara Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi di RS.Tentara Palopo

Palopo, Kabardedikan.com — Danramil 06/Wara Kapten Inf.Muh.Sukardi G pantau langsung jalannya Vaksinasi di RS.Tentara Kota Palopo,Sabtu (03/07/2021)pagi.

Pantauan kabardedikan.com , antusias masyarakat yang ingin di Vaksin covid-19 ini begitu besar dengan membludaknya masyarakat yang antri untuk ikut di Vaksin.

Danramil 06/Wara Kapten.Inf.Muh.Sukardi G menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini sasarannya untuk masyarakat umum dimana pelaksanaan Vaksinasi sudah berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 01-03 Juli .

“Giat serbuan Vaksin Covid-19 ini terus berlanjut dengan sasaran target yang telah ditentukan dari provinsi/Kodam untuk Kota Palopo sebanyak 1700 dosis vaksin”tambah Kapt.Sukardi.

Lanjut Danramil, adapun yang menjadi suvervisi vaksinasi adalah tenaga medis dan para medis RS.Tentara.

“Selama kegiatan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M dengan peserta datang memakai masker, melakukan pendaftaran/verifikasi, screaning, vaksinasi, observasi KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) merupakan satu rangkaian yang dapat berjalan aman dan lancar”imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama,Kasdim Mayor Kav.Suparman,S.Pd yang ikut memantau jalannya Serbuan Vaksinasi menambahkan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan dilanjutkan ke kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara.

“Karena kita membawahi tiga kabupaten dan satu kota,maka setelah selesai serbuan Vaksin di kota Palopo maka kami akan bergeser ke kab.luwu dan Luwu Utara.

“Melihat begitu banyaknya Peserta Vaksin selama tiga hari ini maka kami yakin masyarakat sudah sadar akan manfaat vaksinasi demi sistem imun ketahanan tubuh dimasa Pandemi covid-19”.pungkas Kasdim Suparman. (Evi Kariani)