Ini yang Disampaikan Kades Mario saat penyaluran BLT DD Bulan ke-2

Luwu, Kabardedikan.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Mario kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dari Dana Desa (DD) kepada 137 KPM. Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan diaula Kantor desa Mario, Jumat, (02/07/21.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri kades Mario Muhlis, Bhabinkamtibmas, PDP kec.Ponrang Iksan, SE, BPD dan aparat desa Mario serta para penerima bantuan.

Kades Mario Muhlis mengatakan penyaluran kali ini merupakan penyaluran bulan kedua atau bulan Februari tahun 2021.masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang Rp300.000

“Bantuan langsung tunai dana desa ini adalah wujud perhatian Pemerintah memberikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19.”

Muhlis mengimbau kepada seluruh KPM untuk selalu melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).“Saya mengingatkan kepada KPM yang sudah menerima BLT-DD ini, agar selalu mengikuti dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19,”tegas dia.

Muhlis juga juga mengimbau warga agar melaporkan apabila ada masyarakat dari luar masuk diwilayah desa

Lanjut Muhlis, selain mematuhi prokes kita harus melaksanakan vaksinasi hal ini dilakukan guna mempercepat penanganan covid-19.

“Jangan takut untuk di vaksin, vaksin aman dan halal, selain itu untuk menambah kekebalan tubuh dalam menangkis segala virus termasuk corona.”imbuhnya

Selain itu Muhlis juga mengingatkan masyarakat agar melaksanakan kewajiban selaku warga Negara antara lain membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut menurut Muhlis sangat penting, karena berjalannya pembangunan khususnya juga tergantung pada ketaatan masyarakat membayar PBB, dan kewajiban-kewajiban masyarakat lainnya.

Penyaluran BLT Dana Desa bulan ke 2 ini berjalan dengan aman, sukses, dan lancar.

“Alhamdulillah sukses, dan semoga di penyaluran bulan ke 3 nanti juga bisa berjalan seperti bulan pertama dan kedua. Kami juga berharap masyarakat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan baik dan benar,” pungkas muhlis.(kompo)