BLT DD Kembali di Salurkan Pemdes Binturu untuk Bulan Ke Tiga

Luwu, Kabardedikan.com — Seiring dengan situasi perkembangan dampak bencana pandemi covid-19 yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, dampak bencana covid 19 ini tampak dari menurunnya daya beli masyarakat karena berkurangnya pendapatan atau penghasilan warga masyarakat.

Untuk mengurangi dampak tersebut Pemerintah Desa Binturu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 untuk bulan ke 3 atau bulan Maret pada Selasa, 15/06/2021.

Kegiatan itu bertempat di Kantor Desa Binturu yang diserahkan oleh Kepala Desa Udin dan disaksikan Danramil Larompong, Camat Larompong yang di wakili stafnya H.Marjianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Pendamping Desa.

Kades Binturu, Udin mengungkapkan Penyaluran BLT-DD saat ini untuk tahap lanjutan yakni untuk bulan Maret yang di bagikan kepada 170 Kelompok Penerima manfaat (KPM), dan ini adalah bentuk perhatian kami selaku pemerintah Desa Binturu kepada warga masyarakat, khususnya warga kami penerima bantuan BLT-DD.

“Efek pandemi yang hampir 2 (dua) tahun ini, selain menjadi perhatian warga kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujar Udin

Pihaknya juga terus berupaya tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid 19 ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada warga masyarakat Desa Binturu ,” ungkap udin

Selain itu sambung Udin, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut yang diterimanya.

“Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” ujar Udin

Udin juga berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempat dan waktu.Tetap menjaga kesehatan dan laksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan

“Insya Allah dengan hal itu semua kita terapkan, kita semua akan mampu melampaui pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(Rum)