Jumat Bersih, Babinsa koramil 04 padang sappa Bersama Camat, Lurah dan Masyarakat, gotong royong pembersihan saluran irigasi

Luwu, Kabardedikan.com | Warga kelurahan Padang sappa kecamatan ponrang, kompak mengikuti kerja bakti Jumat bersih, yang di pimpin langsung DanPos Babinsa Serma Jhoni Giri, Camat Ponrang beserta stafnya, Lurah Padang sappa juga beserta stafnya serta dari pemuda Pancasila, jumat (21/5/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di jalan Tumale lingkungan Padang Cenrana, Kelurahan Padang sappa,Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Kegiatan Gotong royong ini membersihkan saluran air irigasi yang tersumbat akibat banyaknya tumpukan sampah-sampah yang menutupi saluran air irigasi tersebut

Serma Jhoni mengatakan Dalam kerja bakti hari ini fokus membersihkan sampah yang menutupi saluran drainase irigasi dengan di bantu alat exacavator untuk mengangkat tumpukan sampah.

“Pembersihan Saluran draenasi irigasi dari tumpukan sampah ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan.”

Selain itu Pembersihan tumpukan sampah ini guna menciptakan lingkungan sehat dan bersih dan harus dilakukan secara kontinyu agar kebersihan lingkungan tetap terpelihara.

“Intinya Kita kerja Bhakti sekaligus silaturahmi dengan warga sebagai wujud kemanggulan TNI-Rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik”ucapnya

Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ponrang Asriani, S.AN, bersama stafnya,Lurah Padang sappa Harbiah, S.Ag bersama stafnya.Babinsa wilayah kecamatan Ponrang, pemuda Pancasila dan Masyarakat setempat.(DM)