Sinergitas Tiga Pilar, Danramil Padang sappa bersama Kapolsek Silaturahmi Dengan Camat Ponsel

Kabardedikan.com | Danramil 04/Padang sappa Kapten Kav.Mursalim bersama KapolsekĀ Ponrang AKP Sadsali Kareba, melaksanakan kegiatanĀ  kunjungan pertemuan silaturahmi dengan Camat Ponsel dan Staf.

Pelaksanaan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Ponrang selatan. Selasa (04/05/21).

Giat ini, selain silaturahmi juga dalam rangka membentuk kerja sama yang baik untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kec.ponrang selatan di bulan suci ramadhan 1442 H.

Camat Ponrang selatan Uparuddin, SH menyambut dengan hangat kedatangan Danramil Kapten Kav.Mursalim dan Kapolsek AKP Sadsali Kareba yang sengaja datang untuk bertatap muka dan melaksanakan patroli wilayah secara bersama.

Tampak akrab berbincang-bincang tiga orang pimpinan Kecamatan Ponrang selatan, yang diselingi dengan canda tawa, merupakan Wujud Sinergitas  Tiga Pilar TNI/Polri bersama Pimpinan Forkopimca di wilayah Kec.Ponrang selatan

Dengan harapan terjalinnya hubungan yang harmonis dan kompak tak ada kendala dalam komunikasi, sehingga pelaksanaan tugas untuk Kewilayahan terjalin dengan optimal.

Uparuddin berharap untuk terus membina silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Danramil dan kapolsek selaku Forkompincam Ponrang selatan.

“Selain sebagai wahana silaturahmi, juga sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran dan informasi tentang kondisi wilayah serta sebagai sarana mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah.”

Danramil Padang sappa Kapten Kav.Mursalim mengatakan Sinergitas sangat di perlukan guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dn ketertiban masyarakat yang kemungkinan bisa timbul di wilayah.

“Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah ramadhan, koramil, Polsek serta camat ponsel bersama-sama turun langsung ke lapangan bersinergi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”ujarnya

Sementara kapolsek Ponrang AKP Sadsali kareba mengungkapkan kami tiga pilar bersama-sama selalu kompak dan bersinergi dalam melayani masyarakat

“Kegiatan seperti ini sering kami lakukan untuk menambah keakraban antara polsek, koramil dan pihak kecamatan sebagai tiga pilar yang selalu bersinergi untuk melayani masyarakat.”ungkap AKP Sadsali kareba.

Ditambahkan Sadsali kareba keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, “Terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI-Polri dan pihak pemerintah kecamatan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi dapat diatasi.”imbuhnya.

“Koramil, Polsek dan pihak kecamatan selalu berjalin berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengantisipasi kegiatan kerumunan masyarakat demi mencegah penularan covid-19,”

Selain itu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 tiga pilar Koramil, Polsek dan camat ponsel sinergi turun langsung ke lapangan memberikan sosialisasi terkait larangan mudik demi mencegah penyebaran virus covid-19.(DM)