Sinergi Kapolsek Ponrang Bersama Camat Ponsel dan Babinsa Pantau Penyaluran BLT DD Sambil Ajak Warga Tunda Mudik Lebaran 2021

Kabardedikan.com | Kapolsek Ponrang-Ponrang selatan Polres Luwu AKP Sadsali Kareba Bersama Kanit intelkam Bripka Asdar, Bhibankamtibmas Bripka Iwan Antoni bersinergi dengan camat Ponrang Selatan Uparuddin, SH dan Babinsa Sertu Dediman melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diserahkan kepada warga Desa Bassiang, sebanyak 105 KPM bertempat di kantor Desa setempat, Senin (03/05/2021).

Kapolsek Ponrang-ponrang selatan AKP Sadsali Kareba, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri dan camat di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah ponrang selatan terutama saat bulan Ramadhan ini.

“Polsek Ponrang bersama Camat Ponsel dan Koramil selalu berjalan berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa serta mencegah penularan Covid-19,” ucap AKP Sadsali Kareba.

Selain itu, juga menyampaikan imbauan Kamtibmas yaitu mengajak warga membiasakan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Selain itu, lanjut Kapolsek AKP Sadsali Kareba menyampaikan menjelang Idulfitri 1442 H tahun 2021 M tidak lupa memberikan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah terkait larangan mudik untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

“Kita ajak warga yang mempunyai sanak saudara yang mungkin bekerja di luar kota, untuk sementara agar menunda mudik. Mungkin jika rindu atau ingin silaturahmi bisa lewat video call saja,” tambah AKP Sadsali kareba.(Ddea)