Indahnya Berbagi, Pramuka Saka Wira kartika Binaan Koramil 04 Padang Sappa Bagikan Takjil Buka Puasa Ke Masyarakat

Kabardedikan.com | Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 1403-04 Padang sappa Berbagi takjil jelang berbuka puasa dengan menghentikan para pengendara yang melintas di depan koramil padang sappa jalan poros dengan maksud membagikan takjil gratis, senin, 26/04/21

Dalam pembagian takjil tersebut para Saka Wira Kartika didampingi pembinanya dari Koramil 1403-04/Padangsappa Pamong Serda Arjun.

Menurut Serda Arjun, kegiatan sosial ini berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa.

Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat,”Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI,Pramuka Saka wira binaan koramil padang sappa dengan masyarakat,” katanya.

Nursam Pembina Purna juga menyampaikan bahwa pembagian takjil seperti ini
Kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan masih belum sampai di rumah pada saat berbuka sangat indah dirasa

“Mudahan-mudahan berbagi takjil ini dapat membantu pengguna jalan berbuka puasa karena belum sampai rumah. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya.”ucapnya

Sementara Danramil Kapten Kav Mursalim menjelaskan, kegiatan bagi takjil di bulan suci Ramadhan merupakan bentuk kepedulian Koramil 04/Padang sappa bersama para anggota Pramuka SWK binaan Koramil padang sappa kepada masyarakat pengendara yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka.

“Kita niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini masih Pandemi Corona mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu Pramauka saka wira berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat pengendara yang melintas,” ungkapnya

“Aksi bagi bagi takjil, bagian dari pembinaan kepada anggota SWK untuk menanamkan tingkat kepedulian terhadap sesama terlebih di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan barokah,” jelas Danramil.

Tak hanya itu, mereka juga mengingatkan para penerima takjil agar patuh Protokol kesehatan dengan memakai masker.

Aksi sosial bagi-bagi takjil gratis itu direspon positif warga sekitar, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 memakai masker serta jaga jarak.(DM)