Penyuluhan Kegiatan Persertifikatan Tanah Lintas Sektoral UMKM, Walikota berharap dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kecil dan Mikro

Palopo, Kabardedikan.com | Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo bekerja sama dengan Kantor Badan Pertanahan Negara Kota Palopo menggelar penyuluhan Kegiatan pensertifikatan tanah lintas Sektoral bagi UMKM tahun 2021 di Aula Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo,Kamis (01/04/2021) sekitar pukul 8.30 WITA.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Palopo Drs.H.M.Judas Amir,MH dan 35 pelaku usaha dan wakil dari BPN.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Dra.Munasirah,M.Si. menyampaikan bahwa dari Kementerian target pelaku UKM yang diberikan di Kota Palopo sebanyak 225 pelaku usaha yang tersebar di 21 Kelurahan.

“Jadi Kota Palopo ditargetkan sebanyak 225 pelaku usaha,dimana data tersebut diambil dari Kelurahan”.ucap Ibu Munasirah.

Lanjutnya ,Namun untuk hari ini pada kegiatan penyuluhan kali ini dikatakan hanya menghadirkan 35 orang saja dari 10 Kelurahan karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid -19.

Sementara itu Walikota Palopo,Drs.H.M.Judas Amir,MH yang hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini sangat bersyukur atas apa yang telah dilakukan pada hari ini dan diharapkan dapat membatu para pelaku usaha.

“Dengan program ini kedepan para penggiat UKM dapat meningkatkan pengembangan usaha dan iklim investasinya dan tentu saja diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat usaha kecil dan mikro”harap Walikota. ( Vee )