Jelang Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Polres Palopo kerahkan Sekitar 250 Personil di 63 Titik Gereja di Wilayah Kota Palopo

Kepala Bagian Operasi Polres Palopo Kompol Sanodding

Palopo,Kabardedikan.com | Jelang Perayaan Hari Raya Paskah tahun 2021 yang di mulai pada Jumat (02/4/2021) Perayaan hari wafat Yesus Kristus hingga puncaknya yaitu Minggu (4/4/2021) Perayaan Paskah, Polres Palopo Palopo akan melakukan pengaman secara ketat.


Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bagian Operasi Polres Palopo Kompol Sanodding kepada awak Kabardedikan.com di ruangan kerjanya Polres Palopo ,Rabu (31/03/2021) sekitar pukul 10.30 WITA.

“Perayaan Hari Raya Paskah nantinya kita kerahkan sebanyak 250 Personil Polisi untuk melakukan pengamanan dan kita juga bakal menjaga sebanyak 63 gereja untuk dilakukan pengaman saat kegiatan berlangsung,” Kata Kompol Sanodding.

Pengamanan Personil ini dimulai dari Tanggal 28 maret-6 April 2021.

Kompol Sanodding menyebut bahwa pihaknya juga akan melakukan pengamanan secara ketat di semua Gereja di Kota Palopo serta objek vital lainnya.

“Jadi kita akan perketat penjagaan di semua gereja di Kota Palopo. Setiap hari baik malam kita laksanakan patroli ditempat-tempat keramaian, tempat ibadah/gereja dan objek vital lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menempatkan Personil melakukan penjagaan yang padat jamaahnya dan Gereja yang besar di Kota Palopo yang terletak di jalan Kartini karena Gereja tersebut bisa menampung ribuan jamaah.

“Kita sesuaikan dengan kondisi gereja tersebut, kalau gerejanya besar dan banyak jamaahnya kita tempatkan Personil lebih banyak seperti Gereja Katolik di Jalan Kartini sekitar 20 personil ” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau bahwa pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, hingga kini pihaknya terus melakukan patroli.

“ Untuk itu, kita imbau kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga Kota Palopo ini supaya tetap kondusif dan aktifitas masyarakat berjalan lancar, kemudian kalau ada pendatang yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada aparat terdekat supaya aparat yang mendatangi,” (Vee)