Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo 2021

Palopo, Kabardedikan.com | Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo di dilaksanakan di Hotel Value Kota Palopo, Selasa (30/03/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Rapat yang diikuti oleh 49 peserta yang dihadiri perwakilan masing-masing Perangkat daerah Kota Palopo,Camat Serta Lurah.

Kepala Kantor Pertahanan Kota Palopo Didik Purnomo,S.St.,M.Si menyampaikan bahwa banyak permasalahan di Kota Palopo yang selama ini luput dari pengamatan yang tentunya akan diperbaiki bersama dengan seluruh stakeholder yang terkait.

“Luar biasa sambutan dari masyarakat Kota Palopo dan juga OPD,semoga apa yang akan kita lakukan bersama ini dapat berjalan dengan baik .dan tentu sudah ada beberapa hal yang sudah kita amati yang nantinya kita akan analis sehingga kita dapat mencarikan solusi seperti apa penataan dari kota Palopo “harap Purnomo.

Sementara itu Asisten 1 Setda Kota Palopo Drs.H.Burhan Nurdin,M.Si yang mewakili Walikota Palopo sekaligus membuka acara rapat koordinasi ini menyampaikan kata sambutan secara tertulis dari Bapak Walikota Palopo menyampaikan beberapa hal.

“Pemerintah mengapresiasi atas program yang akan dilakukan oleh BPN Kota Palopo dan seluruh Perangkat Daerah yang terkait juga harus mendukung program ini untuk mengurangi persoalan kepemilikan tanah baik antar lembaga maupun antar masyarakat” ucap H.Burhan.

Inilah persoalan yang banyak dialami di Kota Palopo karena sebelumnya yang harus kita tata sehingga seluruh aspek dapat kita perbaiki,oleh karena itu kepastian tata ruang yang terimplementasi pada setiap bidang tanah memberikan transparansi akses dan menata kembali struktur pertahanan yang lebih berkeadilan disertai akses untuk mewujudkan kota Palopo khususnya yang ramah lingkungan.

Kolaborasi dan koordinasi yang terjalin baik bersama pemerintah yang terjalin baik bersama pemerintah dan stakeholder terkait dapat menentramkan masyarakat karena yakin akan perlindungan oleh pengaturan pertahanan dari negara.(Vee)