Kades Seppong, Irwan Sultan Sediakan Wifi gratis di Kantor dan Rumah bantu siswa belajar Daring

Ruangan yang disediakan Pemerintah Desa Seppong Bagi Para Siswa-Siswa Datang belajar Daring di Kantor Desa.

Kabardedikan.com | Pemerintah Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu menyediakan akses internet secara gratis untuk membantu para siswa yang kesulitan mengikuti belajar jarak jauh atau sistim daring saat pandemi Covid-19.

Kades Seppong Irwan Sultan menyediakan Fasilitas WiFi gratis di kantor desanya. Hal itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Seppong terhadap dunia pendidikan ditengah pandemi covid-19 saat ini dalam proses belajar sistem online/daring.

“Selain di kantor desa, dirumah juga saya sediakan WiFi gratis untuk pelajar yang ada di wilayah desa Seppong belajar online atau daring.”ujar kades Seppong, Irwan Sultan kepada awak media kabardedikan.com, Senin, 08/03/21

“Kegiatan belajar secara daring bagi para siswa terdampak pandemi bukan perkara yang mudah bagi para orang tua siswa,” katanya

Dengan adanya sistem pembelajaran secara daring, lanjut Irwan tertentunya dibutuhkan paket data kuota internet untuk mengakses.

Para siswa selama pandemi Covid-19 banyak menemui kendala, terutama soal akses internet pada masa sulit saat ini. Masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu tentunya menjadi kendala untuk menyediakan paket data untuk kegiatan belajar daring tersebut.

Namun, kata Irwan, Sebagai pemerintah di Desa Seppong mencari jalan ke luar melalui Program Peduli Pendidikan.diharapkan dapat untuk mengatasi kesulitan para siswa tersebut. “Terobosan ini, untuk membantu mempermudah siswa dalam belajar secara daring dengan memberikan akses internet gratis.”tandasnya.

Irwan Menambahkan ditengah pandemi covid-19 saat ini, Pendidikan bagi anak-anak merupakan salah satu hal yang perlu diutamakan.Bagi mereka wali siswa yang memiliki penghasilan cukup tidak mungkin kesulitan membeli paket data internet, namun mereka yang warga yang kurang mampu tidak mungkin bisa membeli

“kita semua berharap jangan sampai pandemi covid-19 ini menghambat belajar anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini.Selaku kades Seppong kepada semua pelajar desa seppong dipersilakan datang ke kantor atau kerumah saya menggunakan WiFi gratis untuk belajar online atau daring bukan main game.”imbuhnya.(Ddea)