Razs, Cabe Varietas Baru Panen di Luwu

Luwu,Kabardedikan.com | Mantan Bupati Luwu 2 Periode H. A. Mudzakkar jadi saksi keberhasilan petani cabai Luwu memanen varietas baru di tanah Luwu. Cabai bervarietas RAZR ini diyakini lebih unggul, pasalnya cabai tersebut mengeluarkan 4-5 buah untuk satu pucuk, tidak hanya itu, cabai ini juga buahnya lebih besar dan lebih pedas dari lainnya.

Kunjungan Cakka sapaan akrab Mantan Bupati Luwu ini untuk memberikan semangat kepada para petani. Menurutnya, Cabai sebagai alternatif ketahanan pangan di masa pendemi.

“Bahwa kedepannya cabai RAZS ini kita upayakan untuk dilakukan sertifikasi, untuk sementara kita persiapan lahan tanam, mengingat tinggi nya angka permintaan masyarakat atas varietas RAZS ini,” ucap Cakka.

Sambungnya, “Selain itu bertani dan berkebun juga merupakan solusi penguatan pangan di tengah pandemi covid 19 sebagaimana program pemerintah,” Ungkapnya.

Di samping itu, Rahmat salah seorang petani juga seorang ASN mengungkapkan, bahwa cabai jenis RAZS tersebut sangat berbeda dari lainnya. “Alhamdulillah minggu ini kami dapat hasil panen di atas 100 kg. dan masa panen ini akan berlangsung sampai 5 bulan kedepan,” ujar Rahmat.

Rahmat, “Kami bersyukur sampai saat ini mantan bupati luwu 2 periode tersebut terus memompa semangat kami untuk terus berkarya melalui pertanian khusus nya cabai sebagai alternatif ketahanan pangan di masa pandemi covid 19 ini”.(jayanto)