Ir.H.Andi Mudzakkar, MH, mantan Bupati Luwu mengunjungi para petani Jahe Merah Organik

Luwu, kabardedikan.com-Jahe (zingeber officinale .)menjadi obat herbal yang keberadaanya menjadi perhatian saat pandemi covid-19. Karena manfaat jahe merah organik selain sebagai anti inflamasi,anti bakteri juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh .Melihat permintaan yang sangat tinggi maka para petani bersemangat dalam membudidayakan nya.terkhusus petani Jahe merah organik di Luwu.

Mantan Bupati Luwu,Ir.H.Andi Mudzakkar,MH yang sering di sapa Opu Cakka selaku tokoh penggagas budidaya jahe merah organik di Luwu mengunjungi beberapa petani Jahe pada hari Kamis (18/02/2021). bersama Aipda M.Ibrahim anggota polres Luwu,Arifin,S.Sos, Kades Lumaring, Iskandar Kades Mujahidin dan Muh.Rum awak media Kabardedikan.com.

Opu Cakka kepada awak Kabardedikan.com mengungkapkan “Jahe merah organik di Kab.Luwu telah merambah diseluruh kecamatan,sebagai langkah alternatif mempertahankan ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19”

Kunjungan saya ini juga ini untuk meninjau kebun jahe di beberapa petani di Luwu,karena rencana akan ada kunjungan dari tim sertifikasi tanaman jahe merah dari Balai ketahanan pangan provinsi Sulsel” tambah Opu Cakka.

Selain jahe merah organik nantinya kita akan mengembangkan dan membudidayakan tanaman lainnya,seperti saat ini saya mengembangkan cabe jenis varietas baru.

Adapun petani Jahe yang dikunjungi Opu Cakka yaitu kebun milik Aipda M.Ibrahim selaku pembudidaya tanaman jahe merah organik dikalangan anggota kepolisian, kebun milik A.Saddawero, kebun milik Shalahuddin. (Muh.Rum)