Hilang 16 Hari, Warga Luwu utara Berhasil Ditemukan

Lutra, Kabardedikan.com || Tomori (60), warga di Dusun Kumila, Desa Uraso, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara yang dikabarkan hilang sejak Selasa 19 Januari 2021 lalu berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh salah satu warga saat hendak pergi ke kebunnya. Korban ditemukan dalam kondisi tergeletak disebuah sungai kecil, Rabu (03/02) sekitar pukul 11 : 45 Wita.

Pjs. kepala desa uraso bapak Zulkifli Indra arman mengatakan bahwa korban ditemukan oleh warga dimana saat hendak ke kebunnya dan mencium bau menyengatkan.

“ warga tersebut mencari bau menyengatkan itu, namun bau tersebut adalah korban Tomori yang telah dinyatakan hilang selama 16 hari. Jadi almarhum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Zulkifli.

Ia menambahkan warga yang menemukan jenasah korban tersebut langsung segera melaporkan kepada pemerintah setempat.

“Setelah mendapat infomasi penemuan korban kita langsung berkoordinasi dengan BPBD Luwu Utara, Babinsa dan Polsek setempat bersama warga menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad kakek Tomori,” tambahnya

Sementara itu, salah satu keluarga korban menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Basarnas Palopo, Pemerintah Desa, BPBD Luwu Utara, dan Tim Sar Gabungan yang telah membantu melakukan pencarian selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas semua unsur yang terlibat dalam pencarian walaupun ditemukan  dalam keadaan meninggal tapi kami lega jasadnya bisa ditemukan,” ucap Iwan anak almarhum.

Diberitakan sebelumnya warga Luwu Utara, Tomori pergi untuk menjaga durian miliknya sejak Selasa, 19 Januari 2021 dan dimana biasanya saat menjaga durian ia menginap di kebunnya. Mendapat informasi tersebut Tim SAR gabungan bersama TNI-Polri, tim relawan BPBD Luwu Utara dibantu warga dalam pencarian.(*)