Gerakan Siangkarang Rupa Tau dari HIPSAL dan KAP Tiom untuk sulawesi Barat

Luwu, Kabardedikan.com || Himpunan Pemuda Salu Paremang (HIPSAL)  berkaloborasi dengan Kerukunan Anak Perantau (KAP) Tiom gelar aksi  sosial kemanusian peduli Gempa di  Sulawesi Barat.

Gerakan sosial ini dinamai Gerakan  Siangkarang Rupa Tau. Gerakan tersebut menurut Hipsap Taufiq Hidayat P mengatakan sebagai wujud kepedulian serta empati sesama manusia yang tidak memandang Agama dan Ras, ucapanya via telp. Jumat, 29/01/2021

Sambung Ketua Hipsal Taufiq, ” gerakan ini juga sebagai terapi kepada adik adik Salu Paremang agar jiwa jiwa kepudulian sosialnya bisa bangkit”, tandasnya.

Gerakan sosial ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.646.000,- , masing dari sumbangan masyarakat dan juga sumbangsih materi dari Kerukunan Anak Perantau (KAP). Uang ini sesuai hasil rapat akan di konversikan menjadi tikar, minyak goreng, susu bayi, popok, mie instan, beras, ikan sarden dan sembako yang lain.

Donasi tersebut kami salurkan bersama sahabat Ansor Kabupaten Luwu di lokasi gempa Sulbar, dimana yang selalu memotivasi kami dalam melakukan setiap gerakan sosial peduli sesama rupa tau.

“Harapan Kami HIPSAL dan KAP bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat sulawesi barat dari gempa yang terjadi di majene agar segera pulih kembali, baik pemerintahan, ekonomi dan aktifitas yang lain seperti biasanya. Hal ini kami anggap penting sampaikan sebab menjadi pertanggungjawaban kami secara publikĀ  bagi yang telah melakukan donasi dalam menjaga kebersamaan”, tutup Taufiq.(Jayanto)