Relawan Si Jum Bagikan Nasi Kotak Setiap Jumat

Tampak para Relawan Si Jum Bagikan Nasi Kotak ke msyarakat yang baru selesai sholat jumat di wilayah Desa Muladimeng,Jumat, 25/12/2020

Luwu, Kabardedikan.com – Relawan Si Jum (Nasi Jumat) melakukan kegiatan sedekah satu bungkus nasi kotak setiap hari Jumat kepada masyarakat yang dikunjungi rumah dan fasilitas umum yang ada di wilayah kabupaten Luwu.

Tujuan Si Jum melakukan kegiatan Jumat berbagi adalah untuk menjadi media perantara antara orang yang kekurangan dengan orang yang memiliki kelebihan harta.

Koordinator Si Jum Arifah Andi kaso mengatakan Si Jum (Nasi Jumat) sudah berjalan rutin selama sekitar 6 bulan dan dana kegiatan berasal dari sumbangan sukarela donatur, kemudian dana dikelola oleh relawan Si jum yang melibatkan para ibu-ibu untuk menyiapkan nasi kotak tersebut.

“Alhamdulillah, ini sudah berjalan 6 bulan,si jum melakukan pembagian nasi kotak. Insya allah kita akan istiqomah setiap hari Jumat, dan berpindah tempat” ungkapnya , Jumat, 25/12/2020

Lanjut dia, Si Jum merupakan salah satu wadah bagi masyarakat yang ingin berbagi atau bersedekah tapi, tidak punya duit banyak dan Si Jum merupakan sebuah solusi.

“Setiap Jumat, relawan Si Jum membagikan sebanyak 150 sampai 200 Nasi kotak,” sebutnya.

Liputan : ILo
Editor : Ddea