Penentuan Arah Kiblat, Babinsa 04 Padang sappa Dampingi Petugas Kementrian Agama

Ponrang, Kabardedikan.com – Petugas Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Luwu, melakukan kalibrasi atau penentuan arah kiblat di lokasi pembangunan Masjid di dusun Bakka, desa Tampa, kecamatan Ponrang, kabupaten Luwu.

Warga dusun Bakka berharap dengan adanya proses pengukuran arah kiblat di lokasi pembangunan Masjid oleh tim Kemenag Luwu di dusun Bakka ini, impian warga setempat untuk memiliki Masjid baru, segera terwujud.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa 04 Padang Sappa Sertu Mikael Pasedan. Ia mengatakan, tim meninjau lokasi tempat pembangunan Masjid sekaligus melakukan pengukuran untuk menentukan arah kiblat.

“Hari ini tim dari Kemenag turun untuk menentukan arah kiblat calon Masjid warga dusun Bakka. Untuk pembangunannya akan dijadwalkan selanjutnya,” kata Sertu Mikael Pasedan, Kamis (26/11/2020).

Menurut Sertu Mikael Pasedan, informasi dari warga setempat, dana pembangunan Masjid dihimpun dari hasil swadaya masyarakat.

“Pembangunan Masjid ini, dana hasil swadaya masyarakat setempat,” ungkapnya.

Lanjut Sertu Mikael Pasedan, peran Babinsa di desa binaan sangat diharapkan, sehingga hari ini selaku Babinsa saya mendampingi tim dari kemenag.

“Tentu ini adalah merupakan wujud Komsos yang terus menerus harus dibangun, khususnya kepada pihak pemerintah yang berkunjung di desa binaan,” ucapnya.

Kami berharap partisipasi masyarakat untuk membantu kelancaran proses pembagunan Masjid ini, harapnya. (*DM/Ddea)