Pemkab Luwu Aspal Jalan di Desa Lumaring, Kades Ucapkan Terimakasih


Larompong, Kabardedikan.com – Akhirnya sepanjang 2.806 meter pengaspalan ruas jalan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Luwu yang menghubungkan dua desa yakni Desa Lumaring dan Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong selesai dikerjakan.

Pembangunan pengaspalan ini, warga mengaku merasa senang. Karena tak merasakan lagi kepulan debu.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa (Kades) Lumaring Aripin, S.Sos sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas pembangunan pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan dua desa ini.

“Ya ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu, dalam hal ini Dinas terkait lebih khusus kepada Bupati Luwu H. Basmin Mattayang atas pembangunan pengaspalan jalan yang telah selesai dikerjakan,” kata Kades Lumaring, Aripin, Sabtu (10/10/2020).

Namun, Aripin berharap kepada pemerintah kabupaten Luwu, agar pembangunan pengaspalan ruas jalan di desanya ini ditambah. Karena masih ada sekitar 5.000 meter jalan masih tidak layak dilewati.

“Kita juga berharap tahun depan pembangunan pengaspalan jalan di Desa Lumaring. Karena sama-sama kita lihat, masih ada tersisa sekitar 5.000 meter. Saya rasa kita layak mendapatkan tambahan pengaspalan jalan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Luwu H. Basmin Mattayang yang hadir dalam acara syukuran masyarakat menyampaikan akan menuntaskan pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan dua desa, yakni desa Lumaring dan desa Rante Alang yang masih tersisa.

“Yang masih tersisa sekitar 5.000 meter ruas jalan lagi, kita akan tuntaskan,” ucapnya

Setelah melakukan peresmian ruas jalan yang sudah diaspal, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi 3 unit jembatan di jalan desa Lumaring yang menghubungkan dengan desa Rante Alang.(*Rum/Kompo)